Tampilan Desktop


2 Bupati Terpilih Diangkat Jadi Pengurus PDIP Sultra
168 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dua bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 Abu Hasan (Buton Utara) dan hasil PSU 2016, Rusman Emba (Muna) langsung ditarik menjadi pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Survei Elektabilitas Jadi Patokan, Hugua Maju Pilgub 2018?

Nursalam Lada

Wakil Ketua PDIP Sultra Nursalam Lada mengatakan, kedua figur tersebut telah terdaftar di PDIP sejak Januari 2016 lalu. Hal itu sesuai dengan keinginan masing-masing individu dan tidak dipaksakan.

“Kami masukan sebagai pengurus karena 2 figur itu kemarin ketika mendaftar di PDIP untuk diusung di Pilkada, mereka langsung mengurus KTA (kartu tanda anggota) sebagai anggota partai,” kata Nursalam di Kendari, Rabu (30/3/2016).

Karena keanggotaan itulah maka saat ini ketika ada penyempurnaan kepengurusan di PDIP Sultra, maka Rusman dan Abu Hasan diangkat jadi pengurus. Apalagi kata Nursalam, kedua orang tersebut merupakan pemenang Pilkada.

Kedepan, jika diperlukan dalam rangka membesarkan partai maka Rusman bisa menjadi Ketua PDIP Muna dan Abu Hasan menjadi Ketua PDIP Butur. Namun itu lanjut Nursalam harus mengikuti mekanisme partai.

“Rusman juga meskipun sebelumnya adalah kader Golkar, tapikan ketika manjabat di DPD (Dewan Perwakilan Daerah)sudah tanpa partai. Nah, ketika kami menjadi pengusungnya di Muna dengan keinginannya sendiri mau masuk di PDIP,” ujar Nursalam yang juga Wakil Ketua DPRD Sultra itu.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com