Tampilan Desktop


2 Dipecat, 3 Sanksi Peringatan Komisoner KPU Konut
1291 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dua orang anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) mendapat sanksi kode etik berupa pemecatan. Hal itu berdasarkan keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Pilkada 2017 : Ini 3 Daerah Anggarannya Paling Tinggi

Hidayatullah

Ketua KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), Hidayatullah membenarkan hal tersebut. Kedua orang yang dipecat adalah Perdin dan Muharram. Sementara 3 komisioner KPU lainnya yakni Marwati (ketua), Abd. Malik dan Masmuddin (anggota), mendapat sanksi peringatan.

“Iya, ada dua orang yang diberhentikan tetap, Perdin dan Muharram,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah melalui telepon selulernya, Selasa (1/3/2016).

Berdasarkan sidang DKPP, kedua komisioner KPU itu dipecat karena dianggap berpihak terhadap salah satu pasangan calon (paslon) pada saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konut 2015 9 Desember lalu. Hanya saja kata Dayat, sampai saat ini pihaknya masih menunggu salinan keputusan DKPP tersebut.

Apapun keputusan DKPP pasti akan ditindaklanjuti oleh pihak KPU termasuk KPU Sultra  saat sudah mendapat salinan keputusan. Dengan demikian kata Dayat, dapat dipastikan pemecatan kedua komisioner tersebut segera diproses.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com