Tampilan Desktop


20 Cabor Sultra Terdaftar di Pengurus Besar PON
288 Dibaca

20 Cabor Sultra Terdaftar di Pengurus Besar PON

TERDAFTAR – KONI Sultra tetap mendaftarkan seluruh Cabor ke PON XIX walaupun hanya memberangkatkan 14 Cabor saja. Softball sebagai salah satu Cabor yang tidak masuk prioritas pertama tetap terdaftar sebagai Cabor yang lolos ke PON XIX di PB PON. M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski hanya akan memberangkatkan 14 cabang olahraga (Cabor) ke PON XIX di Jawa Barat September mendatang, tetapi KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap mendaftarkan 20 cabor yang telah lolos ke Pengurus Besar (PB) PON.

Wakil Sekretaris KONI Sultra, Elvis Basri Uno mengatakan, walaupun tim verifikasi cabor telah menghasilkan hanya 14 cabor yang masuk prioritas pertama, namun cabor yang tidak masuk prioritas pertama tetap bisa mengikuti PON XIX.

Hanya saja kata Elvis, cabor yang tidak masuk skala prioritas harus menanggung konsekuensi biaya sendiri jika ingin ikut ke PON XIX.

“Keterbatasan dana membuat kondisi ini harus terjadi. Namun sebagai induk organisasi olahraga di daerah ini kami harus tetap mendaftarkan cabor yang telah lolos ke PON XIX,” kata Elvis di ruang kerjanya, Rabu (16/3/2016).

Elvis menjelaskan, saat ini pihaknya juga terus mengupayakan tambahan anggaran agar seluruh cabor yang telah terdaftar tersebut bisa ikut dalam PON XIX mendatang. Sebab, dengan ikutnya seluruh cabor akan semakin membuka peluang besar bagi kontingen Sultra mendulang medali lebih banyak.

Berdasarkan data secara online yang dikeluarkan oleh PB PON per tanggal 10 Maret 2016, Sultra akan mengikuti 20 cabor di PON XIX.

Berikut cabor yang telah terdaftar di PB PON:
1. Dayung
2. Pencak Silat
3. Atletik
4. Karate
5. Taekwondo
6. Sepak Takraw
7. Tinju
8. Kempo
9. Softball
10. Menembak
11. Balap Motor
12. Bulutangkis
13. Gulat
14. Biliar
15. Golf
16. Renang
17. Catur
18. Voli Pantai
19. Tenis Meja
20. Balap Sepeda

 

Penulis: M. Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com