Tampilan Desktop


20 Mei, Mahasiswa UHO Ingatkan Kembali Kasus TPPU Nur Alam
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka peringatan hari kebangkitan nasional 20 Mei ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Keluarga Besar Mahasiswa (KKBM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berunjuk rasa di sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satu tuntutan KKBM mengingatkan kembali kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) Gubernur Sultra Nur Alam, agar segera dituntaskan. (Berita terkait : Mahasiswa Tagih Kejati Soal Kasus Dugaan TPPU Nur Alam)

Jenderal aksi Irvan mengatakan melalui momen kebangkitan nasional, kepemilikan rekening gendut Nur Alam harus jadi prioritas pemerintahan Jokowi-JK. Hal ini merupakan salah satu kelemahan pemerintahan sekarang ini yang tidak bisa mengungkap kasus-kasus besar.
“TPPU merupakan bagian dari kejahatan ekstra ordinary crime (kejahatan luar biasa). Hal ini harus diungkap,” Kata Irvan di sekretariat DPRD Sultra, Rabu (28/5/2015).
Olehnya kata Irvan pihaknya mempertanyakan program presiden Jokowi-JK  yang berjanji menumpas kasus korupsi. Sebab faktanya, Kasus TPPU Nur Alam yang sudah ada saja sejak pemerintahan SBY belum juga dituntaskan sampai saat ini.
Wakil ketua DPRD provinsi Sultra Muhamad Endang yang menemui massa aksi mengaku sepakat untuk menyampaikan problema hukum itu langsung ke kantor KPK, Sekretariat negara, Jaksa Agung dan lembaga negara lainnya melalui fax. (**Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com