Tampilan Desktop


20 Pasang Kekasih Ikut Nikah Massal di Konawe
253 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA- Sebanyak 20 pasangan kekasih dari berbagai daerah di Kabupaten Konawe mengiktui nikah missal yang diselenggarakan Yayasan Baitul Maal (YBM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kendari yang bekerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe dengan tajuk “Berbagi Syiar Rakyat Indonesia”.

20 pasang kekasih mengikuti nikah massal yang diselenggarakan Yayasan Baitul Maal (YBM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kendari yang bekerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe, Senin (21/12/2015). Foto Restu

20 pasang kekasih mengikuti nikah massal yang diselenggarakan Yayasan Baitul Maal (YBM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kendari yang bekerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe, Senin (21/12/2015). Foto Restu

Pasangan kekasih yang mengingkrarkan sumpah sehidup sematinya dalam sebuah pernikahan ini dibagi dalam dua kategori yakni, 4 pasang nikah baru dan 16 pasang lainnya nikah isbat (sudah menikah namun belum memiliki akta nikah).

Kepala cabang BRI By Pass Kendari, Pungky Gunawan menjelaskan, kegiatan sosial itu merupakan program BRI wilayah Makassar, sedangkan sumber dananya diambil dari potongan gaji seluruh karyawan setiap bulannya.

“Dananya itu dari potongan gaji pekerja BRI yang setiap bulannya dipotong sekitar 2,5 persen dari gaji yang akan diterimah,” ujar Pungky kepada awak zonasultra.com usai kegiatan nikah missal di halaman kantor Depag Konawe, Senin (21/12/2015).

Selain nikah missal, pihak bank BUMN terbesar di Indonesia itu juga memiliki Sembilan program lainnya yang tergabung dalam program (YBM). Namun program yang sudah dilakukan di Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya ada dua, yakni bantuan Gerobak Pasar di Kendari dan Nikah Massal di Konawe.

“Program ini tidak hanya di Sultra saja, tetapi kita juga laksanakan di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, Palu, Sulawesi Barat, dan Menado, hanya dengan kegiatan yang berbeda. Dan ini yang terakhir kita lakukan untuk tahun 2015,” imbuhnya.

Selain menanggung seluruh biaya pernikahan, BRI juga memberikan bantuan uang tunai kepada seluruh pasangan yang sudah menikah sebesar Rp 45 juta.

Ditempat yang sama, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Konawe, Tamrin mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Bank BRI wilayah Makassar. Kata dia, ini merupakan wujud pembuktian jika Bank BRI adalah Bank yang merakyat dan terus melayani masyarakat dengan tulus.

Selain itu, Tamrin juga berpesan kepada pasangan yang baru saja melaksanakan Ijab Qabul agar tetap berpegang teguh dengan syariat agama, agar hubungan rumah tangga yang baru saja akan dijalani bias terhindar dari perbuatan dosa.

 

Penulis : Restu

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com