Tampilan Desktop


200 Anak di Pomalaa Ikuti Sunatan Masal Antam
175 Dibaca

200 Anak di Pomalaa Ikuti Sunatan Masal Antam

SUNATAN MASAL – Deputi General Manager Operation Antam UBPN Sultra, Nilus Rahmat memberikan sambutan dalam kegiatan bakti sosial sunatan masal untuk warga Pomalaa di RS. Antam Pomalaa, Sabtu (23/7/2016). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 200 orang anak lelaki usia 7 hingga 12 tahun warga Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti bakti sosial sunatan masal yang diselenggarakan oleh PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra, di Rumah Sakit Antam Pomalaa, Sabtu (23/7/2016).

Deputi General Manager Operation Antam UBPN Sultra, Nilus Rahmat mengatakan, sunatan masal tersebut dilakukan sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Antam ke-48 serta peringatan HUT RI pada tanggal 17 Agustus bulan depan.

Nilus mengatakan, bakti sosial itu dilakukan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi Antam, utamanya Kecamatan Pomalaa.

“Sebelum kita putuskan untuk menggelar sunatan masal, Panitia HUT Antam sudah melakukan identifikasi kebutuhan prioritas warga dari sektor kesehatan. Dan hasil identifikasi itu, rupanya saat ini lebih butuh sunatan masal daripada kegiatan layanan kesehatan lainnya,” kata Nilus Rahmat, usai membuka kegiatan sunatan masal tersebut.

200 Anak di Pomalaa Ikuti Sunatan Masal Antam

SUNATAN MASAL – Sebanyak 200 orang anak lelaki usia 7 hingga 12 tahun warga Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sultra mengikuti bakti sosial sunatan masal yang diselenggarakan oleh PT Antam UBPN Sultra, di Rumah Sakit Antam Pomalaa, Sabtu (23/7/2016). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

Dia mengakui, kegiatan sunatan masal tersebut baru bisa lagi dilakukan setelah beberapa tahun tidak dilakukan, karena kondisi penghasilan Antam yang tidak baik.

Dalam dua tahun terakhir, kata dia, pihaknya mengalami tekanan harga nikel dunia sehingga mempengaruhi pendapatan Antam. Hal itu berimplikasi pada pengurangan beberapa bantuan kegiatan pelayanan masyarakat.

Walau begitu, lanjut Nilus, kondisi tersebut tidak mengurangi komitmen Antam dalam membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan ekonomi masyarakat, utamanya yang berada di sekitar wilayah operasi Antam.

“Kita berharap, kondisi ini segera cepat teratasi sehingga kontribusi Antam terhadap masyarakat juga akan semakin baik,” ujarnya.

Bakti sosial sunatan masal kali itu ditangani langsung oleh empat orang dokter Rumah Sakit Antam Pomalaa yang upaya merupakan kerjasama Antam dengan Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) UBPN Sultra. (B)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com