Tampilan Desktop

200 Hansip dan RT Se-Kecamatan Tinanggea, Siap Kawan Kamtibmas.
86 Dibaca

    KAMTIBNAS TINANGGEA - Kapolsek Tinanggea Iptu Gusti Sulasta, Camat Tinanggea Herianto, bersama 200-an Hansip dan Ketua RT se-Kecamatan Tinanggea saat berpose bersama dihalaman kantor Polsek setempat. Kegiatan itu dimaksudkan agar Kamtibmas dapat terwujud di kecamatan itu. (IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM)

KAMTIBNAS TINANGGEAKapolsek Tinanggea Iptu Gusti Sulasta, Camat Tinanggea Herianto, bersama 200-an Hansip dan Ketua RT se-Kecamatan Tinanggea saat berpose bersama dihalaman kantor Polsek setempat. Kegiatan itu dimaksudkan agar Kamtibmas dapat terwujud di kecamatan itu. (IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Sebanyak 200-an orang Pertahanan Sipil (Hansip) dan Ketua RT se-Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), siap menggawal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di masing-masing wilayahnya. Hal itu sesuai hasil pertemuan antara Hansip, Ketua RT dan anggota Kepolisian RI (Polri) khususnya Polsek Tinanggea, dalam rangka silaturahmi guna membangun solidaritas masyarakat dalam menjaga keharmonisan dan Kamtibmas.

Kapolsek Tinanggea Iptu Gusti Sulastra mengatakan, menjaga Kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi semata, namun peran masyarakat juga sangat mempengaruhi keberhasilan Polri dalam memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Olehnya itu, Polsek Tinanggea menggandeng para Hansip dan ketua RT untuk dapat berkontribusi dan bersinergi membantu Polri  dalam menjaga Kamtibmas tersebut.

“Kami juga memberi masukan dan saran kepada RT  se- Kecamatan untuk belajar dan berlatih bagaimana menyelesaikan permasalahan masyarakatnya, sehingga dapat diselesaikan sebelum sampai kepada penegak hukum,” terangnya, Jum’at (7/10/2016)

Dengan demikian, tambah pria berpangkat dua balok itu, masyarakat akan merasakan keberadaan aparat pemerintah didesa apabila mampu menyelesaikan permasalah tersebut.

Menurutnya, para kepala desa juga harus selalu menjaga keharmonisan dengan aparat yang ada di desanya, sehingga terjalin kebersamaan dan kekompakan dalam membangun desa sehinga terwujud desa maju konsel hebat sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah.

Diapun berharap, masyarakat tidak ragu atau sungkan untuk menghubungi kepolisian setempat, karena Polri adalah pelayan masyarakat yang wajib hadir bila dibutuhkan.

“Bila Polri hadir itu berarti negara hadir untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tinanggea, Herianto mengapresiasi kegiatan yang diselengarakan oleh Kepolisian setempat. Pasalnya, mengumpulkan para Hansip dan RT adalah kali pertama dilaksanakan di kecamatan itu.

“Ini luar biasa sekali. Dan sangat membantu masyarakat disini. Jadi, masyarakat aman dan visi misi bupati dan wakilnya dapat terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu ketua RT Desa Tolutu Jaya, Saeno mengatakan kegiatan itu sangat memberi manfaat sangat baik untuk masyarakat. Terutama bagaimana menyelesaikan permasalah yang sering terjadi dilingkungannya.

“Saya yakin ini pasti dilaksanakan. Apalagi ini, untuk kita juga manfaatnya,” imbuhnya. (B)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor     : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com