Tampilan Desktop


2015, Buruh Perikanan Kendari Dapat Rusunawa
92 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Tahun 2015 ini, pemerintah akan membangun 1 unit rumah susun sewa sederhana (Rusunawa), untuk para buruh perikanan di kota Kendari. Pembangunan Rusanawa itu berlokasi di Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS), Puday, Kecamatan Abeli, Kendari.  

Kepala Dinas Tata Kota dan Bangunan Kota Kendari Muh. Saiful mengatakan, pembangunan 1 unit rusunawa tersebut merupakan kesepakatan yang telah dibuat antara kementerian perikanan dan PU sebelumnya.

“Untuk PPS ini kami belum terima rinciannya secara resmi, hasil peninjauan kami bersama pak dirjen beberapa waktu lalu, rusun PPS ini type 35 bangunan lima lantai, namun kami belum tau berapa jumlah kamarnya” katanya, Senin (14/9/2015).

Selain Pembangunan Rusunawa di PPS, kata Saiful, pemerintah kota Kendari juga sudah mengusulkan pembangunan rusunawa di Kelurahan Bungkutoko yang disediakan untuk para buruh. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pemindahan pelabuhan bongkar muat peti kemas ke pelabuhan Bungkutoko.

“Khusus Rusun untuk kota Kendari mudah-mudahan disetujui tahun 2016 karena hari Kamis ini tim dari pusat akan turun meninjau dan Pemerintah Kota Kendari mengutamakan pembangunan rusun di pelabuhan bungkutoko”ujarnya.

Pembangunan Rusunawa yang di usulkan pemerintah Kota ini lanjutnya, sudah masuk dalam daftar pembangunan Rusunawa tahun 2016, dimana usulan kota Kendari sudah masuk sejak tahun 2013, namun lokasinya dipindahkan dari Kelurahan Tobuha ke Kelurahan Bungkutoko.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com