Tampilan Desktop


2016 Bidan PTT di Konsel Dapat Dana Intensif, Ini Besarannya
236 Dibaca

Pj Bupati Konsel, Irawan Laliasa saat menyampaikan harapannya kepada sejumlah bidan PTT sekabupaten yang hadir dalam kegiatan hari kesehatan nasional yang juga dirangkaikan dengan hari AIDS sedunia di halaman kantor BLUD Rumah Sakit Konsel, Kamis (3/12/2015). Efan/ZONASULTRA.COM

Pj Bupati Konsel, Irawan Laliasa saat menyampaikan harapannya kepada sejumlah bidan PTT se Kabupaten Konsel yang hadir dalam kegiatan Hari Kesehatan Nasional yang juga dirangkaikan dengan Hari AIDS sedunia di halaman kantor BLUD Rumah Sakit Konsel, Kamis (3/12/2015).  (Efan/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akhirnya merealisasikan janjinya untuk memberikan dana intensif bagi bidan pegawai tidak tetap (PTT). Dana intesif tersebut telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Konsel, Boni Lambang Pramana mengatakan, selain dana APBN yang digelontorkan untuk bidan PTT itu, pihaknya juga akan menambahkan dana insentif berasal dari APBD kabupaten dengan besaran yang berbeda.

“Jadi kalau gaji mereka sekarang itu dari tambahan APBN, sangat terpencil yakni Rp.5,9 juta dan terpencil Rp.4,6 juta per bulan, Pemda akan menambahkan Rp.1 juta bidan kategori sangat terpencil dan terpencil Rp.500 ribu per bulan,” kata Boni disela-sela pelaksaan Hari Kesehatan Nasional, Kamis (3/12/2015).

Tak hanya bidan PTT. Pemda setempat juga akan memberikan dana intensif bagi tenaga perawat dengan besaran Rp.250 ribu per bulan.

Penjabat (Pj) Bupati  Konsel, Irawan Laliasa mengatakan, saat ini antara biaya perawatan baik di daerah terpencil itu sangat berbeda dengan ketika masuk ke kota. Untuk itu, pihaknya hanya meletakkan dasar terlebih dahulu dengan merencanakan anggaran 2016.

“Jika diperubahan anggaran itu masih saya bupati maka akan kita naikkan lagi,” ujarnya.

Bahkan ada beberapa yang menjadi skala prioritas dalam kepemerintahannya yakni mengutamakan kendaraan guna mendekatkan pelayana terhadap masyarakat.

Dia berharap, dengan tambahan insentif tersebut, kinerja bidan PTT lebih ditingkatkan lagi sehingga pelayanan kepada masyarakat  dapat dirasakan manfaatnya.

 

Penulis: Efan

Editor: Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com