Tampilan Desktop

2016, Bidan PTT di Konsel Dapat Tambahan Insentif
232 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berencana memberikan insentif tambahan di tahun 2016 mendatang kepada 208 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

Pelaksana jabatan (Pj) Bupati Konsel Irawan Laliasa pada kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) bidan PTT di aula dinas kesehatan setempat mengatakan pemberian insentif kepada bidan PTT untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Selain gaji bidan PTT yang bersumber dari APBN, maka kami berencana akan menambahkan insentif  daerah yang anggarannya dari APBD. Tetapi itu masih direncanakan dua bulan kedepan,” kata Irawan Laliasa, Kamis (1/10/2015).

Pemerinan intensif tambahan ini, lanjut Irawan Laliasa, merupakan wujud dukungan pemerintah terhadap tenaga medis dan paramedis yang bertugas di lapangan. Karena itu pemberian insentif nantinya berdasarkan dua kriteria yakni terpencil dan sangat terpencil

“Bagi petugas sangat terpencil kita apresiasi lebih karena tingkat kesulitan yang sangat tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Konsel Boni Lambang Pramana mengatakan dengan adanya tambahan tenaga kesehatan khususnya pada bidan PTT sebanyak 40 orang yang akan ditempatkan di desa, maka pelayanan peningkatan kesehatan akan semakin membantu.

“Mereka akan kita berdayakan membantu pelayanan dibidang kesehatan sehingga akan terjadi peningkatan akses pelayanan yang berkualitas, selain itu mereka juga akan bekerja di desa,” imbuhnya.

Untuk insentif tambahan yang anggarannya bersumber dari APBD, pihaknya dinas kesehatan akan menghitung terlebih dahulu serta membicarakan dengan pihak TAPD di daerah itu. Selain itu juga, akan berkoordinasi dengan pihak legislatif daerah setempat.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com