Tampilan Desktop


2016 Dinas Kebersihan Buat Flying Fox di TPA
103 Dibaca

inilah salah satu titik puncak di TPAS Puwatu, di titik ini sudah tersedia gazebo yang memiliki fasilitas memasak dan penerangan dari gas metan. (Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

Inilah salah satu titik puncak di TPAS Puwatu, di titik ini sudah tersedia gazebo yang memiliki fasilitas memasak dan penerangan dari gas metan.  (Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Dinas Kebersihan Kota Kendari akan menambah fasilitas wisata di Kawasan Tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPAS) Puwatu dengan membuat permainan flying fox di kawasan itu.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari Tin Farida mengatakan, Pemerintah Kota Kendari terus berupaya membenahi TPAS Puwatu dengan mengubah pandangan masyarakat jika tempat sampah itu identik dengan kotor dan bau.

Menurutnya, selain berfungsi sebagai pengendali pencemaran, TPAS Puwatu juga ini bisa berfungsi sebagai sarana edukasi bagi semua kalangan dan juga sebagai lokasi wisata.

“Anggaran pembuatan flying fox merupakan salah satu item yang disetujui untuk dikerjakan tahun 2016 mendatang dengan beberapa item pekerjaan diantaranya pembuatan gazebo di bagian atas tempat meluncur dan dibagian bawah tempat mendarat,” kata Tin Farida, Kamis( 3/12/2015).

Sekretaris Dinas Kebersihan Nur Rasak menjelaskan, flying fox yang akan dibuat nanti sebanyak 2 unit dengan panjang 200 meter yang disediakan untuk orang dewasa dan panjang 50 meter untuk anak-anak.

“Anggaran yang disetujui itu sekitar 200 juta untuk flying fox dan kelengkapannya termasuk pembenahan taman dan gazebo di TPA Puwatu” ujarnya.

Saat ini TPA Puwatu sudah memiliki fasilitas penunjang untuk wisata yaitu 1 unit gazebo yang berada di bagian puncak. Gazebo ini dilengkapi fasilitas memasak dan penerangan yang bersumber dari gas metan produksi TPAS tersebut.

 

Penulis: Sumarlin

Editor: Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com