Tampilan Desktop


2016, DKP Konsel Keciprat Rp 9,8 Miliar
205 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2016 mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari kementerian terkait sebanyak Rp. 9.8 milar

2016, DKP Konsel Keciprat Rp 9,8 Miliar

Irwan Hasanuddin Silondae

Kepala DKP Konsel, Irwan HS mengatakan, dana segar itu akan diperuntukkan pada tiga sektor unggulan yakni budidaya perikanan, perikanan tangkap dan pengolahan hasil. Namun demikian, anggaran tersebut lebih banyak diperuntukkan pada dua sektor saja yakni budidaya perikanan dan perikanan tangkap

“Pengolahan hasil itu hanya sekitar Rp. 1 miliar lebih yang diperuntukkan pada pembangunan pasar basah untuk para nelayan,” imbuhnya, Jum’at (15/1/2016)

Sementara, perikanan tangkap untuk sektor unggulannya yaitu cetak kolam, pengadaan kapal pancing dan penangkap ikan (bagang) yang digunakan malam hari. Sedangkan untuk budidaya perikanan diperuntukkan pada budidaya rumput laut dan tambak kolam.

Dia berharap dengan kucuran dana pemerintah pusat, pihaknya akan menggunakan secara tepat sasaran, guna memenuhi kebutuhan hidup para nelayan yang ada di sembilan kecamatan pesisir di kabupaten itu.

 

Penulis : Irfan Mualim

Editor : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com