Tampilan Desktop


2016, Ekonomi Sultra Diprediksi Tumbuh 7,3 Persen
217 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memperkirakan pertumbuhan ekonomi Sultra pada tahun 2016 bisa mencapai 7,3 persen. Proyeksi ini lebih tinggi dari perkiraan pertumbuhan pada tahun 2015 lalu sebesar 6-6,7 persen.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala BI Sultra, Dian Nugraha mengatakan, pertumbuhan itu diperkirakan akan ditopang oleh membaiknya kinerja pada sektor pertambangan, menyusul segera beroperasinya sejumlah smelter di Sultra. Selain itu, sektor konstruksi juga diyakini akan menjadi ujung tombak perekonomian Sultra mengingat pemerintah daerah saat ini tengah menggenjot berbagai pembangunan fisik.

“Proyeksi 7,3 persen itu sudah sangat besar, bahkan lebih besar dari proyeksi nasional. Kita berharap sektor pertanian juga bisa menggenjot perekonomian dengan semakin gencarnya pemerintah melakukan program swasembada pangan,” kata Dian saat melakukan pertemuan dengan sejumlah media di Aula BI, Kamis (14/1/2016) siang.

Dian mengakui ekonomi Sultra pada 2015 lalu mengalami perlambatan. Hal itu tidak lepas dari pembelakukan UU Minerba dan juga penyerapan anggaran belanja pemerintah yang sangat lambat.

 

Penulis: Jumriati

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com