Tampilan Desktop


2016, Konut Keciprat 3300 Unit Rumah Aladin
135 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), melalui Kementerian Dinas Pekerjaan Umum (PU) mendapatkan bantuan program peningkatan kualitas rumah Aladin (atap, lantai dan diding) sebanyak 1.800 unit yang anggarannya bersumber dari APBN tahun anggaran 2016.

Kepala bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PU Konut, Maspel saat ditemui di ruang kerjanya, Jum,at (6/11/2015) mengatakan, dari 1.800 unit bantuan tersebut, sebanyak 1.500 diperuntukan untuk peningkatan kualitas. Sementara sisanya 300 unit untuk program bangun rumah baru.

“Bantuan aladin itu akan diperuntukan dua Kecamatan di Konut yaitu Kecamatan Lasolo dan itu untuk seluruh desa. Sementara untuk Kecamatan Wiwirano 7 desa saja yang akan mendapatkan,” kata Maspel.

Selain bantuan APBN untuk 1.800 unit, masyarakat di daerah itu juga akan mendapatkan bantuan aladin sebanyak 1.500 unit yang bersumber dari APBD.

Dikatakannya, untuk mendapatkan bantuan tersebut, masyarakat dipersilahkan mengusul melalui pemerintahan desa ke Dinas PU Konut. Dengan kretaria masyarakat berpenghasilan rendah maksimal Rp.1,2 juta perbulan.

“Untuk yang APBD itu diperuntukan untuk seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Konut,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com