2016 Pemkot Buka Jalan Kendari-Morosi

209

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Menggeliatnya pembangunan kawasan industi pertambangan di Kawasan Morosi, Kabupaten Konawe, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memprioritaskan pembukaan jalan pintas menuju kawasan tersebut yang memotong Sungai Konaweha.

Walikota Kendari Asrun mengatakan, pembangunan jalan menuju Kawasan Morosi menjadi salah satu prioritas dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari tahun 2016 mendatang.

“Anggaran tahun 2016 masih didominasi dengan anggaran untuk program multi years, kecuali jalan pintas yang menuju Morosi itu yang akan saya konsentrasi ke depan. Saya melihat geliat pembangunan industri Morosi itu cukup tinggi sehingga harus direspon cepat agar kota bisa memperoleh manfaat dari itu, “ kata Asrun, Rabu (21/10/2015).

Ia menambahkan, tahun 2016 nanti akan dimulai dengan pembukaan jalan baru, yang dimulai dari jalan di depan Kantor Camat Puwatu menuju jalan terminal lama Kota Kendari hingga perbatasan Kelurahan puwatu dengan pohara. Jalan sepanjang 12 KM ini bisa memperpendek jaraknya dari Kendari menuju Morosi yang selama ini menempuh jalur sekitar 40 KM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini