2016 Pemkot Kendari Dapat 3 Bantuan Rusunawa

102

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Tahun 2016 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan mendapatkan 3 twin blok rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahanan Rakyat (Kemenpupera) RI.

Wali kota Kendari Asrun mengatakan, 3 twin blok tersebut akan dibangun di Kelurahan Pudai 1 twin blok dan 2 twin blok di Kelurahan Bungkutoko. Ini disiapkan bagi para nelayan dan buruh yang  bekerja di Pelabuhan Bungkutoko.

“Hasil pembicaraan saya dengan pak dirjen perumahan rakyat bahwa pembangunan rusunawa akan dilakukan saja di Bungkutoko, sebab Pemkot Kendari sudah memiliki lahan di Bungkutoko dan kalau di sana mereka bisa lebih hemat,” kata Asrun, Rabu (28/10/2015).

Walikota menambahkan awalnya pembangunan rusunawa di Bungkutoko hanya mendapat jatah 1 twin blok namun ditambah menjadi 2 dengan pertimbangan pemindahan pelabuhan di kelurahan tersebut.

Pembangunan rusunawa di Kota Kendari lanjutnya, merupakan bentuk kerja sama pemkot dengan pemerintah pusat, dimana pemkot menyediakan lahan, sedangkan pembangunannya dilakukan pemerintah pusat. Untuk pengelolaannya, dikembalikan pada Pemkot Kendari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini