Tampilan Desktop


2016, Pemkot Terapkan Parkir Elektronik Pinggir Jalan
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kendari tahun 2016 mendatang akan membeli 10 unit mesin parkir tepi jalan untuk menertibkan parkir liar yang selama ini beroperasi di kota Kendari.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan 10 unit mesin parkir itu akan ditempatkan di sejumlah ruas jalan milik pemerintah kota diantaranya jalan Abunawas dan Balai kota.

“Usulan ini sudah disetujui pak walikota, harga 1 unitnya itu sekitar Rp 130 juta, diperkirakan 1 tahun dioperasikan sudah bisa kembali modal. Selain kendaraan parkir elektronik pinggir jalan ini, juga akan dikenakan pada pedagang,” kata Nahwa Umar, Sabtu (3/10/2015).

Selain menjadi peluang penambahan pendapatan daerah, kata Nahwa, ini merupakan upaya pemerintah kota menerapkan visi smart green city yang diprogramkan pemerintah kota.

Berbeda dengan portal parkir yang sudah diberlakukan dibeberapa tempat yang dikelola pihak ketiga, parkir pinggir jalan ini akan dikelola langsung oleh dispenda.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com