2017 Bombana Berlakukan Satu Perawat Satu Desa

3
Sitti Saleha
Sitti Saleha

ZONASULTRA.COM,KABAENA – Tahun 2017 mendatang Kabupaten Bombana akan memberlakukan program satu desa satu perawat.

Sitti Saleha
Sitti Saleha

“Kita akan berlakukan per desa satu perawat dengan harapan peningkatan kesehatan masyarakat segera terwujud,” tutur Bupati Bombana, Sitti Saleha saat meresmikan penggunaan Rumah Sakit Pratama di Desa Baliara, Kecamatan Kabaena Barat, Selasa (1/11/2017).

Menurut Saleha, program tersebut merupakan sinkronisasi implementasi kebijakan daerah dengan realisasi program peningkatan kesehatan masyarakat, khususnya di pedesaan.

“Program 1 desa 1 perawat ini adalah keharusan, mengingat orientasi pelayanan kemasyarakatan adalah mengutamakan kedekatan dan kemudayan,” imbuhnya.

Lebih jauh Saleha menyebutkan, untuk merealisasikan program tersebut, kepala desa memiliki peran penting, sebab honor perawat yang dipekerjakan didanai dari  anggaran operasional aparatur desa.

(Baca Juga : Bupati Bombana Resmikan Rumah Sakit Pratama Kabaena)

“Jadi, kepala desa saat penyusunan anggaran, diharapkan dapar menyinkronkan dengan program kesehatan itu,” imbuhnya.

Kecuali itu, Saleha  menekankan agar Pegawai Negeri Sipil tidak terlibat maupun melibatkan diri dalam politik praktis jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Februari 2017.

“Ingat, Undang_Undang tentang PNS sangat jelas, bahwa sanksi yang akan dikenakan jika terbukti terlibat politik praktis, maksimalnya adalah pemecatan,” tandasnya.  (C)

 

Reporter :  Jumrad Raunde
Editor  :  Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here