Tampilan Desktop



2017, Diknas Buton Fokus Peningkatan Mutu Guru
111 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2017 mendatang akan memberikan perhatian lebih pada peningkatan mutu yang mengarah ke informasi dan teknologi (IT) dan kompetensi guru.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pendidikan Buton La Ode Fasiki

La Ode Fasikin

Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pendidikan Buton La Ode Fasikin mengatakan, dua program itu lebih diutamakan karena kompetensi guru di Kabupaten Buton, khususnya di bidang IT masih sangat kurang. Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, maka para guru nantinya mutlak harus bisa menguasai IT.

Dia melanjutkan, untuk meningkatkan kompetensi guru, ke depan pihaknya akan melakukan pelatihan-pelatihan khusus kepada para guru. Apalagi tahun 2017 mendatang ada perubahan kurikulum baru.

“Karena nanti ada perubahan kurikulum baru, sehingga para guru kita pertajam untuk dapat menguasai kurikulum nantinya,” kata Fasikin di ruang kerjanya, Rabu (7/12/2016).

Dia mengakui di Kabupaten Buton masih banyak guru yang belum menguasai IT. Untuk itu pihaknya berharal agar para guru dapat belajar secara tutorial (bersama) karenalebih efektif ketimbang kursus atau belajar sendiri.

“Dalam kurikulum baru nanti itu pendidikan kita akan lebih mengarah kepada pendidikan karakter, pendidikan budi pekerti, pendidikan iptek dan sebagainya. Karena memang setiap tahunnya kurikulum selalu berubah-ubah, mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maka sudah pasti diikuti dengan teknologi,” tutupnya. (C)

 

Reporter: Nanang
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com