Tampilan Desktop

2017, Dinkes Kendari Optimis Dapat Penghargaan Kota Sehat
76 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari optimistis akan kembali meraih penghargaan dari Kementeriaan Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) terkait penilaian Kota Sehat di tahun 2017 mendatang.

sekretaris-kepala-dinkes-kota-kendari-hasria

Hasria

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari melalui Sekretarisnya, Hasria, mengatakan sampai saat ini Kota Kendari sudah mendapatkan beberapa penghargaan dari Kemenkes RI terkait pengelolaan kota sehat.

” Saat ini Kota Kendari sudah mendapatkan tiga penghargaan Kota Sehat sejak tahun 2011, 2013 dan 2015 dari Kemenkes RI terkait pengelolaan kota sehat dengan kategori sedang atau Swasti Saba Wiwerda, Insya Allah di 2017 mendatang kita kembali mendapatkan penghargaan yang lebih bergengsi lagi yaitu Swasta Saba Wistara,” ungkap Hasria, usai mengikuti rapat penyusunan kepanitian forum Kota Sehat di kantor Wali Kota Kendari, Selasa (25/10/2016).

Ia mengatakan, untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi pada tahun 2017 mendatang, pihaknya harus menuntaskan tujuh program tatanan sebagaimana yang telah ditetaplan oleh Kemenkes RI

” Jadi Kota Kendari sebelumnya mendapatkan tiga penghargaan, karena telah menuntaskan lima tatanan program kota sehat dari Kemenkes RI,” jelasnya.

Lebih lanjut Hasria mengatakan, untuk mendapatkan penghargaan yang lebih bergengsi pada 2017 mendatang, pihaknya harus menuntaskan dua tatanan lagi, yaitu tatanan kawasan Pariwisata sehat dan tatanan Kawasan sarana lalulintas dan pelayanan transportasi.

” Untuk saat ini kami menbahas komposisi kepengurusan, dan mungkin pada tanggal tiga November 2016 akan dikukuhkan langsung oleh pak Wali Kota,” ujarnya.

Untuk diketahui susunan pengurus yang ditetapkan dalam menjalankan program dua tatanan tersebut adalah Ketua Abdul HaliQ, Wakil Ketua Syamsuddin Rahim, Sekretaris Muhammad Dedy dan Bendahara Erny.

Lebih rinci Sekretaris Dinkes Kota Kendari itu mengatakan kelima tatanan yang sudah tuntas dilaksanakan diantaranya :
1. Kawasan pemukiman sarana dan prasarana
2. Kawasan Industri dan perkantoran sehat
3. Ketahanan pangan dan gizi
4. Kehidupan masyarakat yang mandiri dan
5. Kehidupan masyarakat yang mandiri. (B)

 

Reporter : Hasan
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com