2017 Konkep Bangun Talud Pemecah Ombak

0
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) perwakilan Sultra umar arsal
Umar Arsal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) berjanji akan membantu Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) membangun talud pemecah ombak disepanjang pesisir pantai rawan abrasi di daerah tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) perwakilan Sultra umar arsal
Umar Arsal

Umar mengaku menerima keluhan dari warga di daerah Konkep yang tinggal di wilayah pesisir abrasi membuat gelombang laut menerjang wilayah pemukiman mereka.

“Dalam rangka pemerataan pembangunan untuk wilayah barat dan diwilayah timur, untuk Sultra khususnya Konkep kita butuhkan penahan ombak karena posisi daerahnya, berhadapan langsung dengan laut banda,” ungkap Umar pada sejumlah awak media Selasa di Kendari.

Lebih lanjut Politisi partai Demokrat itu mejelaskan, akan secepatnya merencanakan pembangunan talud. Menurut dirinya keluhan masyarakat konkep telah memberikan isarat, bahwa situasi pesisir pantai yang berhadapan langsung dengan laut banda sangat membahayakan bagi kelangsungan hidup warga .

“Untuk ini anggaran sudah ada, mudah-mudahan di APBNP 2017, kita sudah masuk untuk bantuan penahan ombak disepanjang pesisir pantai yang rawan di Konawe Kepulauan,” tutup Umar. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here