Tampilan Desktop



2017, Pemda Konut Naikkan Honor Aparat Desa
293 Dibaca

2017, Pemda Konut Naikkan Honor Aparat Desa

PELANTIAKAN CAMAT-Bupati Konut, Ruksamin tengah melakukan pembacaan pengambilan sumpah jabatan Camat Sawa yang sementara dilantik bertempat dibalai pertemuan Kecamatan Sawa. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini akan menaikkan honor Kepala Desa (Kades) dan aparatnya. Hal itu diungkapkan Bupati Konawe Konut, Ruksamin usai melantik Camat Sawa di balai pertemuan Kecamatan Sawa, Selasa (17/1/2017).

Ruksamin beralasan pihaknya menaikkan tunjangan jabatan para Kades dan aparatnya adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada aparat aparatur desa yang dinalai berpenghasilan sangat minim. Selain itu juga untuk memotivasi semangat kerja untuk membantu pemerintah dalam melakukan pengembangan pembanguan di desa-desa.

“Saya sudah koordinasi dengan BPPMD tahun ini saya naikkan semua honor aparat desa mulai dari LPM, BPD dan perangkat desa lainnya sudah sementara saya godok dan setelah itu akan kita tetapkan berapa besaranya. Yang saya minta semangatnya dalam bekerja jangan malas-malas,” ungkap Ruksamin.

Dia menambahkan, kesejahteraan yang diberikan itu juga sebagai bentuk tindak lanjut program Pemda Konut dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang pertanian dan ketahanan pangan, agar lebih serius dan betul-betul bekerja dalam mensukseskan program penanaman jagung yang sementara dijalankan.

“Jadi, tidak ada alasan kita lagi untuk tidak bekerja. Saya inginkan mulai dari Kades, aparat dan masyarakatnya menanam jagung. Manfaatkan lahan kita yang ada, semua kita sudah siapkan mulai dari dana, bibit dan pupuk apalagi yang mau difikirkan. Hasilnya juga untuk masyarkat yang menanam bukan untuk kami,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Konut, Raup juga menuturkan, dana desa (ADD) yang diperuntukkan untuk pembayaran honor aparat desa mulai tahun 2017 ini dinaikkan menjadi Rp 300 juta per tahun yang sebelumnya hanya Rp 200 juta. Penyaluran dana tersebut dibagi menjadi empat kali.

“Ini adalah bentuk perhatian kami kepada kepada para aparat desa. Juga kepada masyarkaat kami sudah faslitasi melalui koprasi yang telah kami siapkan untuk melakukan penanaman jagung. Tujuan kami melakukan ini tiadak lain untuk kemajuan pembamgunan dan kesejahteraan masyarkat Konut,”ujarnya.

Diakhir sambutannya ketua DPD Partai PAN ini mengharapkan kepada seluruh masyarakat Konut agar mempunyai kesadaran dan kemauan yang tinggi untuk terus maju, meraih kesuksesan. Dikarenakan program penanaman jagung yang dijalankan ini merupakan kegiatan berlian skala nasional yang akan mengantarkan pada kesejatraan.

“Apalagi yang kita mau pikirkan, pasar tempat penjualan kita sudah MoU dengan Bulog, Dana ada 4 bank yang kita gandeng, harga kita sudah tetapkan, koprasi kita siapkan. Sekarang tinggal masyarakat yang menentukan mau sukses atau tidak. Dari pada pelihara alang-alang. Tidak usah pikirkan hama kerjakan dulu baru carikan jalan keluarnya,”Pungkanya.

Untuk diketahui Bupati Konut, Ruksamin, bersama Wakil Bupati Konut, Ruap melakukan pelantikan pergantian Camat Sawa Kecamatan Sawa yang kini resmi dijabat oleh Asrul menggantikan Sahir yang kini menjadi staf sekreariat Pemda Konut. Dalam kegiatan itu turut dihadiri seluruh Kepala SKPD Konut, Ketua dan Wakil Ketua PKK Konut, unsur pimpinan Polri dan TNI wilayah Konut dan para Kades wilayah Kecamatan Sawa. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free