2017, Pemkab Buton Fokus Bangun Infrastruktur dan Peningkatan SDM

50
Ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2017 mendatang akan lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Ilustrasi
Ilustrasi

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buton Ahmad Mulia mengatakan, selain infrastruktur dan peningkatan SDM, Pemkab Buton di 2017 nanti juga akan memprioritaskan penataan reformasi dan birokrasi.

“Pastinya kita akan lanjutkan kegiatan-kegiatan yang belum terselesaikan pada tahun ini (2016), seperti infrastruktur, SDM, reformasi birokrasi dan budaya ,” kata Ahmad ditemui di DPRD Buton, Senin (21/11/2016).

Terkait adanya beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru yang akan terbentuk nanti, kata Ahmad tidak akan berpengaruh pada pembahasan APBD 2017 mendatang. “Untuk lembaga baru saya kira tidak ada masalah, dan nanti pada Januari 2017 sudah akan berjalan seperti biasa, sudah ada orang- orangnya, karena ini setelah ditetapkan akan berlaku 2017,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Akutansi BPKAD Kabupaten Buton, Wa Ode Siti Maymuna mengatakan, pihaknya belum bisa menyebutkan berapa estimasi APBD 2017 yang akan ditetapkan. Pasalnya ada beberapa SKPD baru yang akan terbentuk dan estimasi anggarannya sementara masih dikalkulasikan.

“Sekarang kita masih rincikan karena nanti ada SKPD baru yang dari satu dibagi jadi dua, jadi sekarang masih kita perhitungkan estimasinya, terkecuali selesai dulu rancangannya baru kita lihat berapa jumlah pagu sementaranya untuk APBD awal ini,” jelas Maymuna.

Walaupun belum bisa menyebutkan berapa APBD 2017 yang akan ditetapkan nanti, namun lanjut Maymuna, pihaknya telah siap jika APBD Buton 2017 ditetapkan dan diparipurnakan pada 30 November mendatang. (B)

 

Reporter: Nanang
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini