Tampilan Desktop



2017, Pemkab Konut Berdayakan PHL Kesehatan Melalui ADD
107 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menyiapkan honor pegawai harian lepas (PHL) khusus bidang kesehatan melalui angggaran dana desa (ADD). Dana tersebut dipertanggung jawabkan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Konut.

Hal itu dilakukan, melihat honor para PHL Kesehatan lingkup konut saat tidak berjalan normal, sementara tugas yang dijalani terbilang berat.

Bupati konut ruksamin

Ruksamin

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, program yang akan dijalankan awal 2017 itu bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan di desa-desa. Di samping itu juga memberikan kesejahteraan kepada petugas kesehatan yang dianggap sangat minim perhatian.

“Jadi 2017 sudah berjalan, kita tempatkan 1 perawat, 1 bidan ditiap-tiap desa diwilayah Konut sehingga kalau ada ibu hamil, atau pasien sakit langsung cepat diurus dan ditangani. Itulah cara kita mengembangkan dunia kesehatan di Konut,” ungkap Ruksamin, Senin (19/12/2016).

Ketua DPW Partai PBB ini mengatakan, tak hanya PHL kesehatan, para pemangku adat dan imam desa juga akan ditingkatkan kesejahteraanya dengan memberikan kejelasan tunjangan kerja, sehingga program kegiatan desa berjalan dengan baik dan dijalankan dengan cara bertahap.

“Kita taktisi honor imam kita pindahkan ke Badan kesejatraan masyarakat (Kesra), honor pemangku adat kita pindahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan honor petugas medis di desa kita lekatkan di ADD melalui BPMD. Dengan begitu semua akan berjalan baik,” terangnya.

Untuk lebih mengefisienkan dan mengoptimal anggaran, lanjut mantan Ketua DPRD Konut, pihaknya akan melakukan pembatasan penerimaan pegawai PHL kesehatan kedepannya.

“Tinggal kita lihat nanti sesuai kebutuhan yang kita perlukan. Tidak mungkin yang kita butuh 50 orang tenaga medis yang kita terima 60 orang. Ini kami lakukan supaya mereka ada persaingan secara sehat,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free