Tampilan Desktop


2017, Pemkab Konut Siapkan 20 Beasiswa Pendidikan di Unilaki
141 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), menanggung biaya kuliah bagi putra dan putri di wilayah itu mengenyam pendidikan di Universitas Lakidende (Unilaki) di Konawe mulai tahun 2017. Hal tersebut menyusul program pemda dalam rangka pembangunan di sektor pendidikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha menuturkan, tahun 2017 pemerintah daerah telah mengalokasikan anggran sebesar Rp.100 juta lebih. Dana tersebut khusus diberikan kepada generasi muda yang ingin melanjutkan kuliah di Unilaki.

Pemda Butur Alokasikan Dana Rp 3 Miliar Untuk Beasiswa Kurang Mampu

Ilustrasi

“Yang ditanggung itu tahun depan sebanyak 20 orang, mulai pendaftarannya, SPP nya. Kan sudah ada rinciannya dari Unilaki yang mau dibayar,” tutur Lapeha, Sabtu (24/12/2016).

Beasiswa itu diberikan sebagai wujud kerjasama antara pemda Konawe Utara dan pihak universitas. Dan kerjasama akan berlangsung selama empat tahun, dengan jurusan yang telah diprogramkan yakni jurusan agrobisnis.

“Jadi total yang akan ditanggung pemda itu 80 orang, tapi setiap tahun yang masuk itu cuman 20 orang. Jadi kita tinggal tunggu hasil tes Unilaki, itu kita biayai full sampai selesai,” katanya.

Masih kata Lapeha, saat ini pemda sedang membuat regulasi untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Unilaki hingga selesai. Pasalnya, tidak semua putra dan putri di daerah itu yang lulus seleksi akan dibiayai oleh pemerintah.

“Mungkin saja kita buatkan surat pernyataan, apabila di kemudian hari mahasiswa tersebut putus ditengah jalan, maka bersedia mengembalikan kerugian daerah,” tutup Lapeha. (A)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free