Tampilan Desktop


2017, Pemkot Kendari Prioritas Pembukaan Jalan Menuju Morosi
199 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membuka akses jalan menuju kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe pada tahun anggaran 2017 mendatang.

Kepala Bappeda Kota Kendari, Askar Mahmud

Askar Mahmud

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Kendari, Askar Mahmud mengatakan, pembukaan akses jalan itu merupakan program prioritas utama pemerintah Kota (Pemkot) Kendari pada tahun 2017.

Menurutnya, pembukaan akses jalan menuju Morosi diyakini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari.

“Kita harus membuka akses karena kita tahu bahwa pendorong ekonomi terbesar untuk Kota Kendari adalah daerah-daerah kabupaten pinggiran kita,” ungkap Askar, Kamis (29/9/2016).

Pembangunan akses jalan menuju Morosi karena di wilayah itu ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai kawasan industri khusus.

“Morosi merupakan daerah yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai kawasan ekonomi khusus, di mana saat ini telah dibangun sebuah mega proyek pabrik pengolahan nikel (smelter). Jadi kita harus membuka akses kerjasama berupa pembukaan akses jalan,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Askar, pemerintah kota Kendari telah membuka akses jalan dengan lebar 40 meter dan panjang sekitar 9 kilometer yang akan menghubungkan lokasi perusahaan tambang Morosi Kabupaten Konawe dan Kota Kendari. (A)

 

Reporter : Hasan
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com