Tampilan Desktop


2017, Pomalaa Diusulkan Jadi Ibukota Kolaka
1328 Dibaca

2017, Pomalaa Diusulkan Jadi Ibukota Kolaka

Musrembang Kecamatan – Bupati Kolaka, Ahmad Safei menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan di kantor Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (11/2/2016). Dalam kesempatan itu, Safei mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Kecamatan Pomalaa sebagai ibukota Kabupaten Kolaka. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei akan mengusulkan Kecamatan Pomalaa menjadi ibukota Kabupaten Kolaka pada 2017 mendatang.

Hal itu diungkapkan Safei saat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan di kantor Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (11/2/2016).

Menurut Safei, pengusulan itu sejalan dengan rencana peningkatan status wilayah Kabupaten Kolaka menjadi kota madya yang juga akan diusulkan tahun depan.

“Setelah kita usulkan Kolaka menjadi kota madya, maka Kabupaten Kolaka akan digeser ke selatan dan saya berharap Pomalaa menjadi kota kedua di Kolaka,” jelas Safei.

Dikatakannya, untuk memuluskan rencana itu, saat ini dirinya tengah memprioritaskan pembangunan infrastruktur di dalam kota Kolaka, utamanya pembangunan jalan dan perbaikan pemukiman penduduk.

“Kita malu lah sama pemerintah pusat kalau wilayah yang kita usulkan jadi kota madya, tapi infrastrukturnya masih sederhana,” ujarnya.

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. mawank 11 Februari 2016 at 3:19 pm

    menurut sya yang cocok adalah anaiwoi..
    untuk pengembanan kota yang rapi n nyaman,.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com