Tampilan Desktop

2017, Sungai Pohara Bakal Dijadikan Pusat Latihan Dayung di Sultra
158 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadikan Sungai Pohara yang terletak di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe sebagai pusat latihan olahraga dayung. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Lukman Abunawas.

Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

Menurut Lukman, hal itu merupakan komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas prestasi olahraga Sultra di kancah nasional.

“Apalagi usai PON kemarin kita mencapai target maksimal di cabor dayung 5 emas, jadi kita harus tingkatkan sarananya lagi agar lebih maksimal. Selain itu juga cabor softball akan menjadi perhatian kita,” ungkap Lukman ditemui usai mengikuti acara pelantikan tiga Penjabat (Pj) di Rumah Jabatan Gubernur Sultra kemarin.

Sungai Pohara sebagai pusat latihan dayung, kata mantan Bupati Konawe dua periode ini akan direalisasikan mulai 2017 mendatang.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadipora) Sultra Tasman Taewa kepada Zonasultra.com mengungkapkan, latihan dayung di atas laut sangat berbeda dengan latihan di atas sungai. Sebab jika latihan di laut atlet akan dibantu dengan arus dan angin sedangkan untuk latihan di sungai modal kekuatan fisik menjadi faktor utama untuk dapat menang.

“Akan tetapi kita latihan di laut saja bisa berhasil seperti di PON kemarin, bagaimana dengan latihan di atas sungai saya yakin prestasi kita semakin meningkat, jadi perlu inovasi pemerintah untuk memilih tempat yang cocok aliran sungainya,” ungkap Tasman. (A)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor  : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com