2018, ADP Bakal Naikkan TKD ASN Kota Kendari

145
2018, ADP Bakal Naikkan TKD ASN Kota Kendari
APEL KESADARAN NASIONAL - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP) saat memimpin apel kesadaran nasional di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (17/10/2017). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

2018, ADP Bakal Naikkan TKD ASN Kota Kendari APEL KESADARAN NASIONAL – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP) saat memimpin apel kesadaran nasional di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (17/10/2017). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP) berjanji akan menaikkan tunjangan kerja daerah (TKD) aparatur sipil negara (ASN) di 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan ADP pada saat memimpin apel kesadaran nasional yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (17/10/2017).

Menurut ADP, dengan menaikkan TKD diharapkan bisa berpengaruh terhadap kinerja dan kesejahteraan pegawai ke depannya. Namun untuk kenaikan TKD ini, ADP tidak menjelaskan secara rinci berapa besaran kenaikannya.

Hanya saja, kata ADP, kenaikan TKD ini harus diimbangi dengan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan kesedian anggaran.

“Saya dan pak Sulkarnain akan menaikan TKD pegawai lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Kesejahteraan pegawai menjadi perhatian khusus bagi kami. Nanti secepatnya akan dibuatkan regulasinya. Terkait berapa besaran kenaikan TKD ini, nanti menyesuaikan dengan kesedian anggaran,” ujarnya.

(Baca Juga : Pimpin Apel Kesadaran Nasional, ADP Ingatkan ASN Lebih Disiplin Waktu)

Ditambahkannya, jika TKD naik, juga harus diimbangi dengan kualitas dan kinerja pegawai yang semakin baik dan berkualitas. Jadi tidak ada alasan bagi ASN untuk bermalas-malasan. Kata dia, ASN harus bekerja dengan keras dan selalu disiplin.

Saat disinggung apakah ada sanksi bagi ASN yang malas, ADP menjawab dirinya tidak mau terlalu keras terhadap pegawai, hanya saja dia akan selalu mengingatkan kepada pegawainya agar selalu bekerja keras dan disiplin. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini