2018, Dinkes Tambah Jumlah Penerima KSK

100
Muhammad Aris
Muhammad Aris

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe berencana menambah jumlah penerima Kartu Sehat Konawe (KSK).

Muhammad Aris
Muhamad Aris

Kadis Kesehatan Konawe, Muhamad Aris menjelaskan, kesadaran masyarakat di Kabupaten Konawe tentang pentingnya kesehatan semakin meningkat, dengan terus bertambahnya jumlah peserta KSK. Program KSK ini, merupakan salah satu upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga kurang mampu.

“Warga yang sudah memperoleh kartu KSK sudah mencapai ribuan, namun penerima KSK tidak terdaftar dalam program Kartu Indonesia Sehat (KIS) sehingga diakomodir memperoleh KSK, dan penerima KSK ini selalu diperbaharui setiap tiga bulan sekali,” jelasnya Selasa (5/9/2017)

BACA JUGA :  Kunjungi Konawe, Mentan Amran Pastikan Pupuk Subsidi Aman

Aris menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masuh terus melakukan pendataan peserta baru penerima KSK, selanjutnya data calon penerima akan diserahkan ke BPJS, namun jumlah kuota KSK baru akan ditentukan pada APBD Perubahan 2018 mendatang.Data Dinkes Konawe jumlah penerima KSK mencapai 26 ribu jiwa.

BACA JUGA :  Mentan Amran Sebut Konawe Harus Jadi Penghasil Pangan Terbesar di Indonesia

“Pendataan sudah kita lakukan, namun saat ini Kita masih tunggu hasil validasi BPJS. Kalau ada tambahan penerima, maka anggaran KSK juga harus ditambah,” imbuhnya. (B)

 

Penulis : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini