Tampilan Desktop



21 Anggota Panwascam Buton Dilantik
42 Dibaca

21 Anggota Panwascam Buton Dilantik PELANTIKAN PANWASCAM – Sebanyak 21 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilantik di Hotel Muslimah, Kecamatan Pasarwajo, Selasa (10/10/2017). Ke-21 anggota Panwascam ini telah mengikuti rangkaian tes, mulai dari pemberkasan administrasi, ujian tulis sampai dengan tes fit and proper test. (Nanang Suparman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sebanyak 21 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilantik di Hotel Muslimah, Kecamatan Pasarwajo, Selasa (10/10/2017). Ke-21 anggota Panwascam ini telah mengikuti rangkaian tes, mulai dari pemberkasan administrasi, ujian tulis sampai dengan tes fit and proper test.

Ketua Panwaslu Buton Irfan, dalam sambutannya berharap para anggota Panwascam yang dilantik tersebut bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan menjaga netralitas, integritas dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai pengawasan.

“Di pundak saudara dititipkan amanah undang-undang dalam mengawasi setiap tahapan pemilu. Oleh karena itu laksanakanlah tugas dengan penuh tanggungjawab dengan berlandaskan asas pemilu yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Dengan memegang teguh asas penyelenggara pemilu yang mandiri, akuntabelitas, profesional, transparan dan integritas serta taat aturan dan hukum,” pesan Irfan.

Menurutnya, sebagai pengawas tentu memiliki tugas yang sangat berat. Sehingga tidak tercederai dan ternodai oleh penyelenggaraan pilkada yang cacat proses.

Penyelenggaraan pemilu baik itu DKPP, KPU maupun Bawaslu harus benar-benar dapat menjaga netralitas dan integritas, sehingga dapat memastikan bahwa rangkaian tahapan pemilihan dilaksanakan dan diawasi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Tugas seorang pengawas sangatlah berat, karena selain kita bertindak sebagai pengawas tahapan pemilu kita juga akan bertindak sebagai pengadil dalam setiap perkara yang sifatnya administratif,” tegas Irfan.

Pelantikan anggota Panwascam ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, Kepala Dinas Kesbangpol Buton Rahman Ana, Anggota KPU Buton Baharuddin, Wakapolres Buton Kompol Arnold Von Bullow, Kajari Buton, Dandim 1413 Buton dan para camat se-Kabupaten Buton. (C)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free