Tampilan Desktop


22 Jamaah Haji Asal Konsel Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Sebanyak 22 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah terdaftar dalam embarkasi Makassar yang siap diberangkatkan ke tanah suci.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Konsel, Siti Taufikiyah mengatakan, calon jamaah haji asal Konsel itu akan diberangkatkan pada gelombang kedua di kloter 21.

“Tanggal 29 Agustus berangkat ke Makassar, 30 Agustus penerimaan dan tanggal 31 Agustus baru ke Jeddah,” kata Siti, Rabu (20/7/2016)

Menurut Siti, jumlah itu belum final karena masih akan ada penambahan untuk lanjut usia (Lansia). Untuk Konsel sendiri jumlah calon jamaah haji sebanyak 24 orang, 22 orang yang telah siap diberangkatkan dan dua orang cadangan.

Cadangan tersebut, lanjutnya, disiapkan untuk menggantikan jika saja ada yang batal berangkat ke tanah suci, dan dua orang itu telah siap melunasi kekurangan yang akan digantikannya.

Ditambahkan Siti, selama dua hari, 18-19 Juli 2016 pihaknya telah melaksanakan manasik haji tingkat kabupaten dan Rabu (20/7/2016) hari ini para jamaah telah mengikuti tes kesehatan oleh tim pemeriksa kesehatan.

“Disitu sudah ada standarnya apakah jamaah bisa berangkat atau tidak. Untuk saat ini, kami masih menunggu konfirmasi dari tim pemeriksa kesehatan. Pekan depan itu manasik kecamatan,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com