Tampilan Desktop


22 September Daftar Pilwali, Rasak Pastikan Berpasangan Dengan Haris
456 Dibaca

22 September Daftar Pilwali, Rasak Pastikan Berpasangan Dengan Haris

BALON WALIKOTA – Saat Pasangan Bakal Calon Walikota Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman menunjukkan SK rekomendasi Golkar dan Nasdem di Kediaman Haris, Kendari, Selasa (20/9/2016). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (Balon) Walikota Kendari Abdul Rasak memastikan diri maju bersama Haris Andi Surahman dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017.

Koalisi Partai pengusung Golkar (4 kursi) dan Nasdem (3) dianggap sudah memenuhi syarat minimal 7 kursi pencalonan.

Abdul Rasak mengaku ikhlas dipasangkan dengan Haris meskipun ada berbagai isu negatif yang berkembang.

Untuk membuktikan hal tersebut deklarasi akan dilakukan bersamaan dengan pendaftaran di KPU Kendari pada 22 September 2016. Namun sebelum pendaftaran tersebut mereka tengah menunggu  rekomendasi final dari PBB.

“Optimis kami akan mendapatkan rekomendasi dari PBB sampai saat ini komunikasi saya dan Ketua PBB Sultra Ruksamin masih terjalin dengan baik,” jelas Razak yang ditemui sejumlah awak media saat ditemui di kediaman Haris Andi Surahman.

Di tempat yang sama, bakal calon walikota pasangan Razak Haris mengatakan koalisi partai memang sudah cukup dari syarat minimal yang mengharuskan 7 kursi atau lebih. Namun demikian, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan beberapa partai yang membuka ruang untuk bergabung.

Haris mengungkapkan salah satu partai yang sedang didekati yakni PPP sebab Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang kabah tersebut akan mengevaluasi balon kepala daerah yang akan diusungnya.

“Kami masih dalam tahap bicara dengan DPP PPP. Mudah-mudahan bisa,” ujar  Haris. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com