Tampilan Desktop


23 CPNS K2 Butur Tak Bisa Ikut Orientasi
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sebanyak 23  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang lulus tes 2014 lalu melalui jalur kategori dua (K2) tidak terdaftar sebagai peserta orientasi yang direncanakan akan dilaksanakan pekan ini.

Hal itu menyusul adanya persoalan mengenai SK honorer/magang dikeluarkan oleh pihak intansi swasta. Kebanyakan CPNS tersebut merupakan honorer yang mengabdi di sekolah swasta.
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Butur, La Ode Mustari mengatakan 23 CPNS K2 itu saat masih menunggu keputusan dari pusat mengenai kebijakan tentang para honorer yang selama ini mengabdi diinstansi swasta.
  
Persoalan itu bukan hanya terjadi di Butur akan tetapi banyak ditemukan di seluruh daerah. “Ini terjadi disemua daerah, makanya kita tetap menunggu keputusan pemerintah,” kata La Ode Mustari kepada Zonasultra.com di ruang kerjanya, Senin (11/5/205).
Sementara itu, ratusan CPNS jalur tes umum maupun K2 yang sudah selesai proses administrasi di BKN bahkan sudah keluar Nomor Induk Pegawai (NIP), pekan ini akan mengikuti orientasi. Dimana, yang lulus tes melalui jalur umum sebanyak 106, ditambah K2 yang berjumlah 232.
“Para CPNS  pekan ini akan mulai mengikuti orientasi, tapi untuk hari pembukaan kita masih menunggu pak bupati, karena pak bupati sendiri yang akan buka acaranya,” ujar mantan asisten III Setda Butur ini.
Sambil menunggu kepastian hari pelaksanaan, para CPNS itu akan dikumpulkan untuk mengikuti penjelasan dan petunjuk mengenai perlengkapan yang akan disiapkan, Rabu (13/5/2015). (Darso)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com