Tampilan Desktop



23 Siswa SMPN 1 Molawe Terancam Tidak Lulus Ujian
319 Dibaca

23 Siswa SMPN 1 Molawe Terancam Tidak Lulus Ujian
UJIAN NASIONAL – Terlihat siswa-siswi SMPN 1 Lasolo sedang melaksanakan pengisian soal ujian nasional (UN) dengan tenang dan teratur yang didampingi para pengawas. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 23 dari 97 peserta ujian nasional (UN) SMPN 1 molawe Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) terancam tidak lulus dalam UN yang dilaksanakan sejak 2 hingga 8 mei 2017. Pasalnya, sejak ujian sekolah (US) hingga ujian nasional (UN) yang digelar sejak bulan April hingga kini, para peserta yang tengah menduduki bangku menengah pertama itu tak ikut melaksanakan ujian.

Kepala Sekolah (KS) SMPN 1 Molawe, Bustan mengatakan, pihaknya telah beberapa kali melakukan koordinasi mulai dari melayangkan surat panggilan kepada para peserta hingga menyampaikan langsung kepada orang tua siswa, namun ditempuh sia-sia.

23 Siswa SMPN 1 Molawe Terancam Tidak Lulus Ujian“Bahkan saya turun langsung sendiri menemui para siswa alasan mereka bahwa tidak sempat ikut ujian saat ini. Sejak ujian sekolah mereka tidak ikut. Yah, kalau seperti itu Jelas 23 peserta ini terancam tidak akan lulus dalam pengumuman nanti,” kata Bustan di ruang kerjanya, Selasa (2/5/2017).

Tak sampai disitu, bahkan dirinya yang memimpin sekolah tersebut sejak 7 bulan terkahir telah menawarkan para peserta untuk membiyayai segala berkas persyaratannya agar tetap mengikuti ujian, jiak hal itu menjadi masalah namun lagi-lagi tak menukan solusi.

“Untuk para peserta yang tidak ikut UN ini terbagi dibeberapa tempat ada yang dari Pulau Meong Kecamatan Lasolo Kepulauan, ada yang dari Molawe dan ada dari Desa Mowundo,” terangnya.

Hal tersebut berbeda dengan proses UN SMPN 1 Lasolo Kecamatan Lasolo. Meski ada 1 orang yang tidak ikut UN, pihaknya tetap akan mengikut akan mengikutkan pada ujian susulan nanti

“Sebelum pelaksanaan UN ini berjalan kami sudah berikan pembekalan tata cara melaksanakan UN agar tidak ada kendala dan berjalan lancar. Kami harap mudah-mudahan semua siswa kami bisa lulus semua. Untuk yang tidak ikut ujian kami akan ikutkan pada ujian susulan nanti,” pungkasya.

Untuk diketahui sebanyak 218 siswa-siswi sekolah menengah pertama (SMP) melaksanakan ujian nasional (UN). Pelaksananya antara lain 97 peserta UN untuk SMPN 1 Molawe dan yang dibagi menjadi 5 bilik, 121 untuk peserta SMPN 1 Lasolo yang terbagi dari 8 bilik, dengan melibatkan 26 pengawas dan 2 anggota kepolisian sektor lasolo yang mendampingi agar proses UN berjalan aman dan lancar. Sedangkan jadwal pelaksanaanya dimulai sejak 2 hingga 8 mei 2017. Untuk hari pertama UN yang dilaksanakan dini hari berjalan lancar dan tertib.(B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com