Tampilan Desktop

230 Personil Polisi Amankan Pleno Rekapitulasi KPU Konut
319 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 230 personil gabungan diturunkan untuk mengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil rekapitulasi di KPU Konawe Utara (Konut), pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 di salah satu hotel di Wanggudu, Konut Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (16/12/2015).

Para personel ini tergabung dari jajaran Polres Konawe, Sabara Polda dan Satuan Brigade mobil (BrimoB-). Pengamanan itu juga dibantu oleh 15 Personel TNI dari Koramil Asera.

Kapolres Konawe, AKBP Jimmi Junaedi mengatakan, personel yang disiagakan bertugas sampai pada rapat penetapan pemenang Pilkada. Setelah penetapan, sebagian personil seperti Brimob dan personil Polda akan kembali ke pos masing-masing.

“Kita berjaga sambil melihat situasi. Jika kondusif kita akan kembalikan sebagian personil sambil lainnya berjaga sampai penetapan calon,” kata AKBP Jimmi Junaedi.

Dikatakannya, selain mengamankan jalannya pleno, jajarannya masih akan terus menjaga keamanan fasilitas vital milik pemerintah, terutama kantor KPU Konawe Utara.

Jimmi menambahkan, untuk mendukung para personilnya, satu unit mobil water canon disiagakan. Mobil ini disiapkan untuk membubarkan barisan masa yang melakukan aksi demonstrasi jika menuju anarkis.

“Jika ini tidak mampu membubarkan masa, kita akan susul dengan gas air mata dan peluru karet. Jika sudah sangat anarkis, terpaksa kita menggunakan peluru tajam,” terangnya.

Penulis : Mumu
    Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com