247.851 Lembar Surat Suara Tiba di Kolaka Timur

247.851 Lembar Surat Suara Tiba di Kolaka Timur
SURAT SUARA-Sebanyak 247.851 lembar surat suara tiba di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (4/3/2019). Surat suara tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koltim, Endang Sumpena. Foto: Istimewa

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Sebanyak 247.851 lembar surat suara tiba di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (4/3/2019).

Surat suara tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koltim Endang Sumpena didampingi pihak Bawaslu Koltim, petugas kepolisian serta dari aparat TNI. Serah terima dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Tirawuta.

Menurut Endang, surat suara yang ada itu dikirim dari Kota Surabaya menuju Kendari melalui jalur laut. Selanjutnya, dari Kota Kendari dikirim ke Kabupaten Kolaka Timur melalui jalur darat dengan pengawalan ketat oleh petugas dari Kepolisian Daerah (Polda) Sultra.

247.851 lembar surat suara yang tiba terdiri dari 82.617 lembar surat suara presiden dan wakil presiden untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra, 82.617 lembar surat suara DPR RI untuk Dapil Sultra, serta 82.617 lembar surat suara DPRD Provinsi untuk Dapil Sultra 5.

“Surat suara calon presiden dan calon wakil presiden dapil Sultra berjumlah 42 pak, surat suara DPR RI dapil Sultra berjumlah 166 pak, dan 166 pak untuk surat suara DPRD Provinsi Dapil Sultra 5,” kata Endang.

Endang menambahkan, untuk pelipatan surat suara rencananya akan dilakukan pada minggu depan. (B)

 


Kontributor : Samrul
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib