Tampilan Desktop

25 Kecamatan Siap Ramaikan MTQ Kabupaten Konsel
181 Dibaca

ZONASULTRACOM, ANDOOLO- Sebanyak 25 kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan mengikuti Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten yang akan digelar pada Senin (25/1/2016) mendatang dengan lokasi kegiatan di Andoolo, ibukota kabupaten.

kepala_kemenag_konsel

Ahmad Lita R

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Konsel Ahmad Lita R mengatakan, ada beberapa kegiatan yang akan diperlombakan yakni tilawah, hafidz, tafsir, fahmil, syarhil, khat al-qur’an dan menulis ilmiah al-qur’an serta qasidah rabbana.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 25-30 Januari 2016.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, seluruh peserta akan dilibatkan pada pawai bersama yang menandakan perlombaan itu telah dimulai. Bahkan dalam tiap kecamatan akan diisi 100 orang peserta.

“Untuk rutenya itu dari stadion menuju lapangan upacara kabupaten,” kata Ahmad Lita R, Minggu (24/1/2016).

Meski pelaksanaann kegiatannya terbilang singkat, pihaknya optimis perlombaan tersebut akan dilakukan maksimal.

Untuk lokasi lomba, kata Ahmad Lita R, terbagi menjadi lima lokasi kegiatan. Cabang tilawah dan Qasidah di panggung utama (lapangan upacara), lomba tafsir bertempat di Masjid Al-Imran, fahmil dan Syarhil lokasinya di aula praja Pemda Konsel.

Sedangkan untuk lomba tulisan ilmiah terkait al-qur’an peserta akan ditempatkan di Kantor Kemenag, sementara cabang lomba hafidz ditempatkan di gedung gelanggang olahraga kabupaten itu.

Dia berharap, pada kegiatan itu mampu menghasilkan para peserta yang dapat mewakili kabupaten ditingkat Provinsi Sultra yang akan digelar pada Maret 2016 di Kota Bau-Bau.

“Tidak menutup kemungkinan kita bisa mewakili provinsi atau Nasional,” ujarnya.

 

Penulis : Irfan Mualim

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com