iklan zonasultra

iklan zonasultra

25 KK Transmigran Mubar Siap Tempati Pemukiman Baru di Tiworo Tengah

55
Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mubar, Pakrun
Pakrun

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sedikitnya 25 kepala keluarga (KK) yang masuk dalam program transmigrasi dijadwalkan segera menempati pemukiman baru yang disiapkan pemerintah tepatnya di Desa Momuntu, Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mubar, Pakrun mengatakan penempatan para transmigran itu direncanakan dilakukan pada bulan Oktober 2018 ini. Dari 25 KK itu terdiri dari 15 KK trasmigrasi penduduk setempat (TPS) yang sudah memiliki lahan dan 10 KK transmigrasi penduduk asal (TPA).

“Dulu awalnya dari 10 KK itu, lima KK dari provinsi Lampung dan lima KK dari Jawa Barat. Akan tetapi Lampung tidak bersedia untuk datang. Jadi 10 KK itu kita alihkan di Jawa Barat yakni Kabupaten Pangandaran Kabupaten Cirebon, masing-masing lima KK,” kata Pakrun saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/10/2018).

Kata Pakrun, berdasarkan informasi 10 KK ini rencananya akan datang di bulan Oktober 2018 ini. Pemerintah kata Pakrun sudah membangun 25 unit rumah bagi KK transmigrasi ini.

“Kita bangun rumah ini di tepi pantai, karena transmigrasi ini berpola nelayan. Untuk pekarangan rumah mereka kita siapkan lahan 0,5 hektar dengan ukuran rumah 6×6 termaksud sudah tersedia tenaga surya dan sumur di setiap rumah,” ucapnya. (C)

 


Reporter : Kasman
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib