Tampilan Desktop


250 Siswa SMAN 3 Kendari Semarakkan Aubade HUT RI di Pulau Bokori
157 Dibaca

250 Siswa SMAN 3 Kendari Semarakkan Aubade HUT RI di Pulau Bokori

HUT RI : Sebanyak 250 siswa dan siswi SMAN 3 Kendari didaulat menjadi tim paduan suara (Aubade) peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu (17/8/2016). (Foto : Jumriati/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 250 siswa dan siswi SMAN 3 Kendari didaulat menjadi tim paduan suara (Aubade) peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu (17/8/2016).

Tim paduan suara asuhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra ini menyanyikan lima buah lagu nasional yakni Maju Tak Gentar, Hari Merdeka, Halo-Halo Bandung, Merdeka dan Syukur. Bertindak sebagai dirijen adalah Dewi Sartika, siswi kelas XI IPS2.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Damsid mengatakan, semua tim paduan suara sekolah di Kendari memiliki kualitas yang sama, namun pihaknya memilih SMAN 3 Kendari karena alasan mobilisasi.

“Saya kira kualitas anak-anak kita sama. Ini hanya masalah mobilisasi saja. Kami memilih SMAN 3 Kendari karena lokasinya yang lebih dekat dengan Pulau Bokori,” kata Damsid.

250 siswa dan siswi SMAN 3 Kendari ini berangkat dari Pelabuhan Navigasi Kendari menggunakan kapal nelayan.

Untuk diketahui, sekitar 7.000 PNS lingkup Pemprov Sultra hadir di Pulau Bokori untuk menyaksikan upacara. Ditambah dengan tamu undangan dan peserta dari mahasiswa dan pelajar.

Pulau Bokori berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Kendari, sehingga seluruh peserta upacara khusus untuk tamu VIP berangkat dari dermaga TNI AL menggunakan speed boat, masing-masing SKPD diserahkan tanggung jawab sendiri untuk berangkat ke Pulau Bokori, kemudian perserta lainnya diseberangkan dari Pelabuhan Bungkutoko.

Sedikitnya 5 unit kapal dioperasikan untuk mengangkut peserta upacara diantaranya satu buah kapal SAR, 2 buah LCT dan 2 buah KSOP. (B)

 

Reporter : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com