Tampilan Desktop


257 Siswa Ikut Ujuan Sistem CBT di SMP 1 Kendari
14 Dibaca

Ujian Nasional di sekolah ini dibagi dalam 3 sesi pelaksanaan ujian nasional dengan 3 ruangan ujian. Sesi pertama dimulai dari jam 07.30-9.30 Wita, sesi kedua dimulai 9.30-10.30 Wita dan sesi ketiga

Ujian Nasional di sekolah ini dibagi dalam 3 sesi pelaksanaan ujian nasional dengan 3 ruangan ujian. Sesi pertama dimulai dari jam 07.30-9.30 Wita, sesi kedua dimulai 9.30-10.30 Wita dan sesi ketiga dimulai 14.00-16.00 Wita. Sesi satu dan sesi dua diikuti sebanyak 68 siswa dan sesi ketiga di ikuti 85 siswa.
Ketua Panitia Ujian CBT SMPN 1 Kendari Paruddin menjelaskan, ujian kali ini diikuti siswa dari 7 kelas regular dan 1 kelas akselerasi dan dibagi menjadi 3 ruang ujian. Hari pertama pelaksanaan ujian nasional dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung lancar tanpa kendala.
“Kami menyediakan lebih dari 100 unit computer yang terbagi di 3 ruangan, dimana setiap ruangan kami siapkan 5 unit computer cadangan mengantisipasi jika ada masalah,” ujarnya.
Selain menyediakan komputer milik sekolah, pihak sekolah juga bekerjasama dengan pihak orang tua menambah 20 unit Komputer jinjing (laptop) milik siswa untuk mencukupi kekurangan. Komputer ini hanya digunakan siswa yang bersangkutan namun sebelum ujian, sudah diamankan pihak sekolah.
Untuk mengantisipasi kebocoran soal, komputer tersebut juga sudah diprogram khusus sehingga keamanan perangkat tersebut bisa terjaga.
Mengantisipasi hal terburuk dalam pelaksanaan ujian sistem CBT pihak sekolah juga sudah menyiapkan soal manual dengan 13 bilik termasuk pengawas ujian dari sekolah yang bersilangan.(Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com