Tampilan Desktop


26 Pejabat Eselon II Pemda Muna Ikuti Seleksi Job Fit
244 Dibaca

26 Pejabat Eselon II Pemda Muna Ikuti Seleksi Job Fit TES JOB FIT – Sebanyak 26 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Muna mengikuti seleksi job fit atau tes untuk penempatan jabatan di Aula Galampano Kantolalo Rujab Bupati Muna, Kamis (4/10/2017). Mereka diuji oleh tim yang berasal dari LAN. (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Sebanyak 26 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Sulawesi Tenggara (sultra) mengikuti seleksi job fit atau tes untuk penempatan jabatan di Aula Galampano Kantolalo Rujab Bupati Muna, Kamis (4/10/2017). Puluhan calon pejabat ini diuji langsung oleh tim yang berasal dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Bupati Muna LM Rusman Emba dalam sambutannya menjelaskan, tes itu dilakukan untuk menyeleksi pejabat yang memiliki kinerja baik, profesional serta bertanggungjawab kepada masyarakat. Sehingga semua pejabat di setiap di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) benar-benar bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Nantinya seluruh pejabat eselon II yang ada akan diuji dan tes untuk menentukan tempat yang tepat. Apakah nantinya akan dirotasi atau pun demosi, atau bahkan tetap seperti jabatan semula,” kata Rusman.

Dia berharap, para pejabat yang mengikuti seleksi ini secara sesuai prosedural. Agar hasilnya benar-benar melahirkan pejabat sesuai kebutusan daerah itu.

Sementara itu, Kepala Biro Umum LAN Sunardi mengatakan, tes Job Fit ini merupakan tindaklanjut dari permohonan Bupati Muna yang meminta agar dilakukan tes kompetensi pada eselon II di jajarannya.

Kata dia, Aparatur Sipil Negara (ASN) di tuntut bekerja profesional dalam menjalankan tupoksinya dengan memiliki kompetensi manajerial, tehnis sosial dan kultural.

Menurutnya, pengangkatan jabatan dilakukan secara efektif berdasarkan kompetensi jabatan yang diperlukan. Sehingga tugas pokok yang ditempatkan sangat tepat pada jabatan yang diembannya nanti.

Pantauan awak zonasultra.com, sejumlah pejabat eselon II di Pemda Muna justru tidak terlihat hadir pada pelaksanaan Job Fit ini. Mereka adalah Kadis Nakertran, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Perlindungan Anak dan Perempuan dan Asisten II dan III serta Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free