Tampilan Desktop



260 Personil Gabungan Diturunkan Amankan Pilkades Konut
90 Dibaca

260 Personil Gabungan Diturunkan Amankan Pilkades Konut

PILKADES SERENTAK – Waka Polres Konawe Kompol La Sulle memimpin upacara apel siaga pengamanan Pilkades serentak di 40 desa di Konut, Kamis (23/2/2017). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Konut Ruksamin, Wakil Bupati Konut Raup, Sekda Konut Marthaya, para kepala SKPD Konut dan satuan aparat gabungan TNI dan Polri. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 260 personil aparat gabungan diturunkan untuk mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 28 Februari 2017 mendatang.

Wakil Kapolres Konawe Komisaris Polisi (Kompol) La Sulle mengatakan, personil yang disiapkan terdiri dari beberapa unsur yaitu gabungan anggota Polsek wilayah Konut sebanyak 80 orang, Polres Konawe 60 orang, gabungan TNI wilayah Konut 40 orang, Satpol PP 40 orang dan Linmas 40 orang.

“Para aparat gabungan ini akan terus berjaga melakukan pengamanan sampai berakhirnya Pilkades yang dilaksanankan di 40 desa, serta disiapsiagakan di tiap-tiap TPS,” kata La Sulle saat memimpin apel persiapan pengamanan di halaman Kantor Bupati Konut, Kamis (23/2/2017).

Dirinya menambahkan, para petugas juga telah dilengkapai berbagai fasilitas perlengkapan dalam pengamana pilkades beserta mobilisasi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal terburuk yang kapan saja bisa terjadi.

La Sulle menegaskan akan menindak tegas dan memproses secara hukum jika ada terdapat oknum-oknum yang berbuat gaduh dan ricuh dalam Pilkades tanpa pandang bulu.

“Kami akan pastikan jika kondisinya semua sudah aman kami akan tarik pasukan, kami harapkan dan menghimbau pilakades ini dapat berjalan aman, lancar dan tetap kondusif,” ujarnya.

Bupati Konut, Ruksamin juga menghimbau agar pelaksanaan Pilkades betul-betul dijalankan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku demi kemajuan pembangunan yang lebih baik ke depannya.

“Saya harapkan siapapun yang terpilih agar kembali marangkul semua masyarakatnya tanpa pilih kasih, membangun desa dengan baik, menggunakan dana yang dikelola sesui penggunaanya, bekerja dengan baik dan profesional dan membantu pemerintah daerah mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan beradap,” ujarnya. (B)

 

Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free