Tampilan Desktop


266 KK di Koltim Dapat Bantuan Rumah Layak Huni
82 Dibaca

Program BPSP Konut

Program BSPS : kegiatan Serah terima buku tabungan oleh Bank BTN kepada 266 warga Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang terdiri dari tiga Kecamatan, berlangsung di Aula Kecamatan Tirawuta Senin (5/9/2016). (JASPIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Sebanyak 266 kepala keluarga di tiga desa di kabupaten Kolaka Timur (Koltim), akhirnya bisa bernafas lega, setelah berbulan-bulan lamanya menunggu program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSSPS). Warga penerima BSPS bisa menikmati fasilitas rumah dari pemerintah dari pusat.

Adapun tiga kecamatan yang menerima bantuan itu yakni, Kecamatan Ladongi, Kecamatan Tirawuta dan Kecamatan Loeya.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Rakyat Tamrin mengatakan bahwa program BSPS tersebut telah lama diurus di PU Provinsi. Olehnya itu, mulai dari pendataan di tiga kecamatan, sudah lama dilaksankan, sehingga data-data itulah yang kami kirim ke Provinsi.

“Program BSPS ini, sudah lama kami masukkan datanya ke Provinsi. Dimana Kepala Dinas PU masih Chritomus pada saat itu,” kata Tamrin ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, Senin (5/9/2016).

“Dari 266 bantuan rumah ini kita ambil sampel dari masing-masing kecamatan dengan harapan jika bantuan 266 rumah ini bisa terpenuhi maka kita akan membuat lagi pendataan diatas dari itu, kalau perlu sampai 400 rumah lagi,” tegasnya.

Sebelumnya, program telah diberitakan oleh media ini pada saat program tersebut masih dalam proses pengajuan ke Dinas PU Provinsi, usai melakukan pendataan di tiga kecamatan tersebut.

Pemerintah Koltim patut diapresiasi karena telah berhasil meraih Program Nasional ini. Kegiatan tersebut diperkirakan akan berkelanjutan sehingga semua kawasan di 12 kecamatan yang di kabupaten Koltim bisa terkaver seluruhnya, karena memang masih banyak rumah warga yang tidak layak huni.

Program ini berasal dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR), Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan (DJPP), SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). (B)

 

Reporter : Jaspin
Editor      : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com