Tampilan Desktop



270 Jiwa Jadi Korban Bencana Banjir, Dinsos Konut Salurkan Bantuan
163 Dibaca

270 Jiwa Jadi Korban Bencana Banjir, Dinsos Konut Salurkan Bantuan PENYALURAN BANTUAN – Kepala Dinas sosial Kabupaten Konawe utara (Konut), Untung bersama jajarannya saat menyalurkan bantuan kepada koraban bencana banjir diwilayah Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sekitar 270 jiwa dari 86 Kepala Kelauarga (KK) yang tersebar diempat desa yakni, Desa Pudonggal Utama 11 KK, Desa Kokapi 11 KK, Desa Pudonggala 7 KK, Desa Tongauna 3 KK dan Desa Bungguosu 43 KK menjadi korban bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Konawe utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Rabu (10/5/2017) lalu.

270 Jiwa Jadi Korban Bencana Banjir, Dinsos Konut Salurkan BantuanKetinggian air yang mencapai lutut orang dewasa membuat beberapa barang masyarakat rusak akibat terendam air. Tak hanya itu, aktifitas para warga yang nota bene sebagai petani kebun juga lumpuh sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pihak Dinas Soasial (Dinsos) Konut langsung bergerak cepat turun kelapangan melakukan pendataan terhadap warga yang tertimpa musibah banjir. Warga yang terkena banjir mengalami kerugian material yang mencapai puluhan juta.

Kadinsos Konut Untung yang turun langsung memimpin evakuasi mengatakan, pihaknya yang menurunkan seluruh staf jajarannya langsung menyalurkan bantuan loginstik seperti, beras, Mie Instant, ikan kaleng dan beberpa bantuan lainnya untuk mengatasi kebutuhan hidup masyarakat.

Baca Juga : 30 Rumah di Konut Terendam Banjir Setinggi Satu Meter

“Bantuan ini ala kadarnya, intinya bagaimana sudara-sudara kita yang kena banjir bisa teratasi dulu dan mendapt perhatian pemerintah. Kalau kerusakan parah dan korban jiwa tidak ada, mudah-mudahan hujan bisa segera redah agar masyarakat bisa kembali beraktifitas,” kata Untung usai menyalurkan bantuan kepada korban banjir, Sabtu (13/5/2017).270 Jiwa Jadi Korban Bencana Banjir, Dinsos Konut Salurkan Bantuan

Mantan Sekertaris KPU Konut ini menambahkan, saat ini pihaknya telah membentuk tim yang disebar dibeberpa titim rawan banjir untuk terus mengadakan pemantauan terhadap masyarakat yang terkena banjir mulai dari wilayah Tondo Watu sampai Tetewatu.

“Kita masih terus siaga dan melakukan pemantauan sapa tau masih ada lagi masyarakat kita yang terkena musibah banjir,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Rustam

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free