28 Desember Paslon Walikota Akan Berdebat Soal Anti Korupsi

28 Desember Paslon Walikota Akan Berdebat Soal Anti Korupsi
Ade Suerani

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga Pasangan calon (Paslon) Walikota Kendari akan mengikuti debat publik yang diselenggarakan KPU Kendari pada Rabu, 28 Desember 2016 mendatang. Debat akan disiarkan secara langsung melalui lembaga penyiaran publik TVRI .

 28 Desember Paslon Walikota Akan Berdebat Soal Anti Korupsi
Komisioner KPU Kota Kendari, Ade Suerani.

Komisioner KPU Kendari Ade Suerani mengatakan salah satu materi yang akan dibahas paslon walikota adalah topik anti korupsi. Materi tersebut merupakan permintaan tim penyusun materi debat dan moderator Zainal Arifin Mochtar.

“Anti korupsi di sini berhubungan dengan pencegahan dan pemberantasan. Misalnya semacam ada pegawainya korupsi bagaimana dia menyikapinya, apakah diberhentikan,” kata Ade di Kendari, Senin (26/12/2016).

Topik anti korupsi dianggap penting jadi pembahasan calon walikota karena saat ini menjadi konsen nasional. Kata Ade, korupsi merupakan bagian dari kejahatan luar biasa (extraordinary crime) sama seperti masalah narkoba.

Selain anti korupsi, lanjut Ade materi debat lainnya tentang narkoba, perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan, lingkungan hidup, dan radikalisme. Materi debat disusun oleh tim yang beranggotakan empat orang dari tiga akademisi dan satu profesional yang namanya dirahasiakan.

Tiga paslon walikota yakni Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris), Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul), dan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah).(B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here