Tampilan Desktop


28 Juli DPP PDIP Kerucutkan Calon Kada yang Diusung
292 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hingga saat ini belum mengeluarkan surat tugas untuk calon kepala daerah (kada) yang akan diusungnya di tujuh daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 Sulawesi Tenggara (Sultra).

28 Juli DPP PDIP Kerucutkan Calon Kada yang Diusung

Sekretaris PDIP Sultra, Litanto

Sekretaris PDIP Sultra, Litanto mengatakan bahwa DPP PDIP belum menentukan figur calon kepala daerah yang diusung. Pilihan PDIP dapat dibilang mengerucut, jika sudah ada surat tugas yang diterbitkan untuk dipakai balon mencari partai koalisi.

“Ada surat tugas dan ada surat rekomendasi yang dapat rekomendasi itulah yang nantinya akan diusung. Kalau surat tugas hanya pengantar untuk mencari pasangan dan partai koalisi, jika tidak dapat maka rekomendasi akan diberikan ke yang lain,” kata Litanto di Sekretariat DPRD Sultra, Selasa (26/7/2016).

Rencananya, DPP akan menerbitkan tugas pada Rabu atau Kamis (28/7/2016) terhadap 1 balon kada dari masing-masing daerah Pilkada. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan dalam 1 daerah ada dua figur yang mendapatkan rekomendasi.

Selasa malam ini, Litanto akan ke Jakarta untuk memastikan terbitnya surat-surat tugas tersebut. Terkait nama-nama yang berpotensi mendapatkan surat tugas belum dapat disebutkan karena dikhawatirkan ada perubahan di DPP.

Untuk diketahui, sebelumnya pada 20 Juli 2016 lalu Anggota desk Pilkada DPD PDIP Sultra Agus Sana’a sempat membocorkan nama-nama yang berpotensi mendapat surat tugas dari PDIP.  Nama-nama tersebut masing- masing balon Bupati Buton (H Hamin),  Buton Selatan (Agus Faisal), Buton Tengah (Samahudin), Kolaka Utara (Ulfah Haeruddin), Muna Barat (Rajiun Tumada), Bombana (Kasra Jarumunara).

Sementara, untuk Kota Kendari kabarnya ada 2 surat tugas yang akan diterbitkan DPP PDIP yakni untuk Ishak Ismail (anak lorong) dan Muh. Zayat Kaimuddin (Derik). Kedua balon walikota tersebut ditugaskan untuk bersaing membawa partai koalisi dan pasangan wakil. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor      : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com