Tampilan Desktop

28 Peserta Calon Anggota Komisi Informasi Publik Bersaing di Tes Wawancara
173 Dibaca

28 Peserta Anggota Komisi Informasi Publik Bersaing di Tes Wawancara

TES WAWANCARA – Suasana tes wawancara seleksi calon anggota komisi informasi oleh tim seleksi, di Hotel Plaza Inn Kendari, Kamis (15/9/2016). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Seleksi calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Tenggara (Sultra), kini memasuki tahapan seleksi wawancara yang dilakukan secara terbuka di Hotel Plaza Inn Kendari, Kamis (15/9/2016). Tes ini dilakukan untuk menentukan 10 orang calon anggota yang akan dikirim ke DPRD Sulawesi Tenggara untuk mengikuti Fit and Proper Test (uji kapatutan dan kelayakan).

Ketua tim seleksi KI Najib Husain mengatakan, sebelum dilakukan tes wawancara, para peserta terlebih dahulu melakukan pencabutan nomor urut tes. Selanjutnya, tim seleksi akan melakukan tes wawancara sesuai dengan nomor urut peserta.

“Wawancara akan dilakukan selama 15 menit per orang,” kata Najib saat menyampaikan tahapan proses seleksi.

Peserta tahapan seleksi tes wawancara ini diikuti sebanyak 28 peserta. Tim seleksi terdiri dari 5 orang yaitu Najib Husain, Kusnadi, Kisran Makati, Zainal Abidin, dan Saemu Alwi.

Seleksi ini akan dilakukan secara terbuka, sehingga masyarakat umum seperti Lembaga Swadaya Masyakarat (LSM) maupun pers dapat menyaksikan dan mengawal proses seleksi. Namun saat berlangsungnya tes tersebut, mereka tidak dapat mengajukan pertanyaan.

Anggota tim seleksi lainnya, Kusnadi mengatakan, selama berjalannya proses penyeleksian ini, belum ada aduan atau keberatan dari masyarakat.

“Kami tim seleksi memilih secara objektif peserta calon anggota komisi informasi,” ungkap Kusnadi saat memberikan arahan kepada peserta.

Peserta akan diajukan pertanyaan yang berbeda-beda mengenai visi dan misi serta terkait apa itu Komisi Infomasi Publik. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor   : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com