Tampilan Desktop



28 Warga Rusia Bakal Lakukan Return Visit di SMPN 9 Kendari
127 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 28 warga Russia dijadwalkan akan mengunjungi SMPN 9 Kendari sebagai kunjungan balasan (Return Visit) program School Networking antara Indonesia dan Rusia dalam bulan ini.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program Seminar Internasional Pendidikan di Moskow, Rusia 2016 lalu, dimana salah satu sekolah pesertanya adalah SMPN 9 Kendari.

Kepala SMPN 9 Kendari Milwan

Milwan

Kepala SMPN 9 Kendari Milwan mengungkapkan, sebelumnya, pihaknya memang pernah mengikuti seminar Internasiona Educatino 2016 lalu. Yang dilanjutkan dengan kerjasama terhadap lima sekolah yang ada di Moskow, sehingga terjalin MoU antara SMP di Indonesia dan Moskow, Rusia.

“Alhamdulillah, tahun ini KBRI Moskow akan melakukan kunjungan balasan di Indonesia, salah satunya di Kota Kendari yang berpusat di SMPN 9 Kendari,” kata Milwan, Jumat (7/7/2017).

Kata dia, surat resmi dari KBRI Moskow telah diterima langsung olehnya, dan akan segera disampaikan kepada Walikota Kendari. Dalam surat tersebut, disebutkan tamu yang terdiri atas siswa dan mahasiswa dari Moskow tersebut akan mengunjungi Kendari pada 21-25 Juli 2017.

Dalam kunjungannya nanti, rombongan warga negara Rusia itu dijadwalkan akan mengikuti sejumlah agenda. Diantaranya adalah pelajaran terkait budaya-budaya yang ada di Kendari melalui games tradisional seperti engrang, lomba gangsing, serta tarian-tarian lokal.

Selain itu, mereka juga akan diajak mengunjungi beberapa lokasi wisata di Kota Kendari, salah satunya Pulau Bokori serta beberapa sekolah yang ada di Kota Kendari.

“Kami berharap kegiatan nanti bisa berjalan lancat dan berharap tahun depan ada perwakilan dari Indonesia yang bisa ikut ke Rusia dalam rangka pentas budaya antar siswa dan guru,” kata Milwan. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com