Tampilan Desktop



28 Warga Rusia Lakukan Visit Return di SMPN 9 Kendari
199 Dibaca

28 Warga Rusia Lakukan Visit Return di SMPN 9 Kendari VISI RETURN – Sebanyak 28 warga Moscow, Rusia melakukan return visit atau kunjungan balasan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya di SMPN 9 Kendari dalam rangka program school networking antara Indonesia dan Rusia, Sabtu (22/7/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 28 warga Moscow, Rusia melakukan return visit atau kunjungan balasan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya di SMPN 9 Kendari dalam rangka program school networking antara Indonesia dan Rusia, Sabtu (22/7/2017).

Kepala SMPN 9 Kendari Milwan mengungkapkan kedatangan 28 warga Rusia tersebut merupakan bentuk balasan dari kunjungan yang pernah dilakukannya pada 2016 lalu dalam rangka Internasional Education. Dalam seminar tersebut, Milwan selaku pelopor terjadinya kunjungan ini memperesentasikan materi tentang sistem pembelajaran di Indonesia, khususnya SMP di Kota Kendari.

“Ada enam sekolah yang saya lakukan MoU di sana, di mana kita saling berbagi informasi tentang sistem pendidikan di Indonesia dan Rusia,” kata Milwan saat ditemui di SMPN 9 Kendari usai acara inti visit return, Sabtu (22/7/2017).

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari 20 sekolah yang ada di Indonesia, khususnya sekolah di Sulawesi yang juga menandatangani MoU dengan sekolah dari Rusia tersebut, diantaranya SMPN 1 Soropia, SMPN 1 Sampara, SMP 1 Wawotobi, SMPN 9 Kendari, SMPN 13 Kendari, SMPN 17 Kendari, SMPN 18 Kendari, SMPN 7 Makassar, SMPN 1 Kahu, Kabupaten Bone, dan SMPN 7 Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

“Isi dari MoU kita itu tentang pembelajaran di bidang teknologi, pembelajaran pendidikan karakter, pembelajaran lingkungan, serta pembelajaran berbasis teknologi dan informasi,” ungkap Milwan.

Lanjutnya, kunjungan ini sendiri akan berlangsung selama empat hari mulai 21-25 Juli 2017. Selain mengikuti seminar, mereka juga akan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi wisata yang ada di Kota Kendari, seperti Pulau Bokori, serta kunjungan di beberapa sekolah seperti SMPN 13 Kendari, SMAN 4 Kendari, dan SMPN 15 Kendari.

Untuk diketahui, ke enam sekolah yang melakukan kunjungan tersebut antara lain Secondary School N14 Of Krasnogorsk, Secondary School N4 Of Voskresens, Secondary School N16 of Sergiev Posad, Lyceum of Russian New Verq Voloshyn, Secondary School by Hero Of Russia Matvec, serta Dmytrov Secondary Schoop N1. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com